RUMUS2EXCEL - Hay semua, selamat datang di blog yang membahas tutorial microsoft excel lengkap , pada hari ini kita akan memberikan info lengkap tentang bagaimana Cara Menulis Rumus di Microsoft Excel dalam windows terbaru 2010 maupun 2007 , dan setidaknya ada 3 cara yang akan kami sajikan pada anda, semoga ada manfaatnya, capcus mari kita simak ulasan dan penjelasan berikut lengkap samapai akhir gaess
Rumus excel ini banyak sekali manfaatnya, dengan segudang fungsi maka hitung menghitung akan otomatis terselasaikan tanpa kalkulator lagi, karena sudah automatis menghitung sendiri di excel ini, namun bagi pemula akan terasa sangat sulit bila tidak kursus onffline maupun online, tapi jangan kawatir sob, anda hanya perlu membaca sampai selesai maka anda akan bisa mengoprasikan excel dengan cepat tepat meski anda adalah seorang pemula
Ada beberapa cara untuk menuliskan rumus/formula dalam excel.
1. Cara Menulis Rumus Excel Pertama:- cell untuk mengaktifkan cell yang akan diberi rumus
- Kemudian ketikkan rumus yang anda inginkan pada formula bar, contoh : =A5-B5
2. Cara Menulis Rumus Excel Kedua:
- Klik cell untuk mengaktifkan cell yang akan diberi rumus
- Ketikkan sama dengan (=) pada keyboard. (disertai rumus tertentu jika perlu).
- Kemudian klik cell tujuan pertama.
- Ketikkan operator melalui keyboard
- Kemudian klik cell tujuan kedua.
3. Cara Menulis Rumus Excel Ketiga:
- Klik cell untuk mengaktifkan cell yang akan diberi rumus
- Klik tombol insert function yang berada disebelah kiri formula bar, sehingga muncul kotak dialog.
- Pada bagian select category pilih kategori rumus.
- Kemudian pada bagian Select a function pilih rumus/fungsi yang diinginkan.
- Klik tombol OK, dan isikan data yang diperlukan.
- Klik OK.
Cara Cepat Menulis Rumus di Microsoft Excel Windows
Aabila masih pusing maka silahkan tonton video berikut ini:
Nah, itulah 3 Cara Cepat Menulis Rumus di Microsoft Excel 2010 yang dapat kita sajikan untuk anda sekalian, kurang lebihnya kita mohon maaf. Terimakasih sudah berkunjung
Tag :
Trik Excel